Minggu, 03 Februari 2013

Kehidupan di Pintu Kulkas by Alice Kuipers

5 stars
Judul:
Life on The Refrigerator Door / Kehidupan di Pintu Kulkas
Penulis: Alice Kuipers
Genre: Slice of life, Drama
Sinopsis:

KALAU HIDUPMU TAHU-TAHU BERANTAKAN, SANGGUPKAH KAU BERPEGANG PADA CINTA?

Kehidupan di Pintu Kulkas adalah tentang pesan-pesan di kulkas antara seorang ibu dan putri remajanya, Claire. Pesan yang dibuka dengan kehidupan yang serba bergegas, tak ada waktu untuk bicara dan bertemu, kemudian berkembang menjadi sesuatu yang sangat dalam: kesadaran bahwa cinta berarti menyediakan diri kita bagi orang yang kita cintai.

My Review:
Buku ini begitu sederhana, selesai dalam sekali baca. Isinya, seperti yang tertulis di sinopsis adalah percakapan antara seorang ibu dan putrinya lewat pesan-pesan di kulkas. Meski hanya berupa pesan-pesan, pembaca bisa ikut merasakan apa yang tengah dialami kedua tokoh ini, bisa membayangkan apa yang tengah terjadi di antara keduanya.

Bagi saya pribadi, buku ini membuat saya kembali berpikir... seberapa jauh saya mengenal ibu saya? Seberapa banyak percakapan bermutu yang saya lakukan dengan beliau? Terlebih lagi pertemuan saya dengan ibu saya jauh lebih sering daripada Claire dengan ibunya. Dan juga, buku ini mengingatkan saya... untuk melakukan yang terbaik ketika masih bisa, ketika belum terlambat.

Buku sederhana ini bisa membuat saya meneteskan air mata (atau saya yang memang cengeng, ya?) dan meninggalkan kesan yang dalam. Jadi, bintang 5 saya hadiahkan untuk buku ini.

0 komentar:

Posting Komentar