Kamis, 25 April 2013

[BBI] Close Up Interview

Ini pertama kalinya aku ikutan event posting barengnya BBI, nih. Tadinya ingin coba ikut semua event ultahnya, tapi menyadari bahwa aku sedang dikejar deadline yang bikin aku kurang bisa fokus melakukan hal yang lain, aku pun memutuskan untuk ikut Close Up Interview aja. Event ini menyenangkan karena aku jadi bisa kenalan dengan teman-teman BBI yang selama ini nggak terlalu aku ketahui keberadaannya (ini jujur banget...).

Sekitar 9 hari yang lalu, aku mendapat mention dari Kak Mia Pras yang memberitahukan akun twitter target wawancaraku. Hanya akun twitter, yang kemudian langsung kumention untuk kelanjutan wawancara. Tapi ternyata yang bersangkutan tidak juga membalas mention itu. Kelihatannya memang jarang online via twitter. 

Hari itu aku sudah jalan-jalan ke blognya di http://asnwords.wordpress.com dan suka sekali sama tampilan blognya yang sejuk. Warna latarnya pun warna kesukaanku--hijau! Kalau melihat dari isi blognya, aku menebak-nebak bahwa si pemilik blog adalah orang yang sensitif dan romantis, karena isi blognya rata-rata berupa puisi curahan hati. (Ternyata itu bukan blog bukunya, saudara-saudara... *kemplang diri sendiri* Blog bukunya Asrina yang benar ada di http://kubukabukuku.wordpress.com/ dan tetap tampilannya yang sederhana dan berkesan hangat itu bikin betah berlama-lama bacain isinya.)


Dan akhirnya setelah merasa terlalu lama tak ada balasan, aku pun meminta nomor telepon yang bisa dihubungi. Baru deh dari situ aku berhasil WhatsApp-an dengan target wawancaraku; Asrina Maharani, yang saat ini bekerja sebagai bidan di ruang bersalin salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Bali. Aku selalu kagum, loh, dengan mereka yang berprofesi sebagai dokter, bidan, atau apa pun yang bersangkutan dengan kesehatan. Jadi, tentu saja aku pun jadi kagum dengan Asrina yang berdomisili di Denpasar bersama orangtuanya ini. Hehehe.


Wawancara dengan Asrina dilakukan via email supaya lebih mudah dan cepat. Berikut ini adalah hasil wawancara dengan Asrina yang katanya sudah bergabung dengan BBI sejak bulan Desember 2011:
  • Nama lengkap dan nama panggilanmu?
    Asrina Maharani; Asrina, As, ada juga yang manggil Rin.
  • Tempat/ Tgl Lahir?
    Denpasar, 4 Juli 1986
  • Buku Favorit (maks 3 beserta alasannya)?
    Harry Potter series, eh itu dah 7 yah? ;p Aku suka Harry Potter soalnya itu happy tought-ku dari masa-masa kelam waktu masih pake seragam putih-biru. Harry Potter tuh beneran sukses gambarin akwardnya dunia remaja menuju dewasa. apalagi ada bumbu sihir dan petualangannya. Superb!
  • Penulis Favorit (maks 3 beserta alasannya)?
    JK Rowling, emaknya Harry Potter. Aku suka soalnya walaupun bukunya tebel tapi ceritanya ngalir. Itupun dia bisa bikin bahasa yang berima dan nyiptain nama-nama untuk karakternya walaupun masih ada pengaruh dari dongeng-dongeng lain. Julia Quinn, aku suka baca bukunya soalnya dia pinter bikin dialog yang witty antar karakternya. Lucu banget. Suka baca kisah-kisahnya terutama yang seri Bridgerton sama Bevelstoke series.
  • Apa yang mendorongmu untuk bergabung dengan BBI?
    Jujur? Awalnya gara-gara pengen dapet buku gratis. Blog bukuku sebenernya udah lama bikinnya tapi setelah 2 post vakum deh soalnya kayaknya kok gak ada yang baca. Trus liat thread di goodreads yang nge-list blog buku  yang ada di Indonesia. Kepegen dapet buku-buku gratis dari pernerbit, jadi blog buku yang lama terbengkalai itu dihidupkan kembali deh. Walaupun penyakit males bkin posting masih belum sembuh juga sih ;p
  • Harapanmu untuk BBI?
    Makin dikenal dan makin dipercaya sebagai referensi buat beli/baca buku. Siapa tau tambah banyak penerbit/penulis yang mau kasi buku gratis. heheheh.
  • Apa hobi kamu selain membaca?
    Browsing internet, dengerin lagu-lagu easy-listening, kadang nulis puisi/cerpen
  • Apa sih yang bikin kamu suka baca?
    Buat pelarian dari kehidupan yang merana, gundah gulana, muram durjana, galau to the max. Makanya gak suka baca buku yang sad ending. udah banyak kesedihan di kehidupan nyata, jadi pas baca pengen semuanya berakhir bahagia *snif* 
  • Genre apa yang paling kamu suka? Kenapa?
    Roman Keju, soalnya pasti happy ending. Fantasi soalnya ngajak bertualang keluar dari kehidupan 'nyata'. Children, biar udah tua tapi dalam hati tetep anak-anak ;p 
  • Apa yang membuatmu ingin ngeblog?
    Pengen bagi unek-unek habis baca buku aja.
  • Kalau kamu diberi kesempatan menjadi tokoh dalam sebuah cerita, kamu ingin jadi siapa? Alasannya?
    Hermione Granger! Pinter, bisa sihir dan paling penting, rajin. Soalnya aku aslinya malesan, sih ;p
  • Kalau kamu diberi kesempatan untuk milih tokoh dalam buku jadi pacar kamu, siapa yang kamu pilih? Alasannya?
    Dr. Beno Wicaksono, Sp.BTKV, FICS. Udah baca buku Ika Natasha belom? Hari gini susah loh dapet suami dokter Spesialis yang setianya kayak dia.

Wawancara dengan Asrina pun disudahi sampai di sini karena aku tidak sempat lagi memberikan pertanyaan yang lebih mendalam (maaf, yaaa...). Mudah-mudahan lewat wawancara singkat ini, teman-teman BBI bisa lebih mengenal siapa Asrina Maharani dan barangkali jika ingin tahu lagi lebih banyak tentang BBI-ers satu ini, bisa langsung ajak kenalan. Hehehe. Aku sebagai interviewer mengucapkan terima kasih buat Asrina yang sudah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, dan aku doakan supaya bisa bertemu dengan Dr. Beno Wicaksono di dunia nyata suatu hari nanti. Amin.

15 komentar:

yang aku tahu dari mbak asrina itu suka banget sama genre romance, terlebih harlequin :)

hehehe, maaf. saya memang jarang twitteran sih yah....
bahkan sampe mampir ke blog curcol yang udah tenggelem itu. dapet linknya di mana? ;

udah nebak2 sifat orang tau2 salah lagi hehe
salam kenal buat Orinthia dan Asrina :)

Salam kenal ya mbak Ory dan Asrina

salam kenal kak Oorinthia ama Kak Asrina, jarang berinteraksi nih, hahaha

ASrina impiannya dapat suami kayak Beno?
Then you're in a war with me :))

ya ialah, buk doktel. tapi kita singkirin dulu itu tante lexi ;D

Dapat linknya dari profile twittermu, sayang :))

Haha iya nih habisnya blog yg tercantum di profile twitter ybs, blog yg itu :))

Salam kenal juga, Nannia :D

Salam kenal, Lala :D
Makasih udah mampir :D

Salam kenal, Kak Tezar :D
Pernah interaksi di GR buat minta ebook Neil Gaiman kalau gak salah :))

Aku belum kenalan ama Dr. Beno...

baca dong bukunya Ika Natassa yang Divortiare sama Twivortiare *malah promo*

Oh, iya.... *facepalm*
~ketauan gak pernah buka twitter~

Posting Komentar