Jumat, 30 Agustus 2013

Scene on Three #1


Yay! Memenya nambah lagi! Kali ini aku ikutan Scene on Three yang diadain oleh Bzee yang dilaksanakan tiap tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31. Pokoknya asal ada angka tiganya. Aku akan berusaha supaya bisa konsisten menjalankan meme ini. Inti dari meme ini adalah memamerkan adegan atau deskripsi dari buku yang pernah kita baca yang menurut kita berkesan / menarik.

Nah, untuk Scene on Three yang pertama ini, aku mau share adegan dari novel favorit aku di tahun 2013 ini yaitu Tuesdays with Morrie yang reviewnya bisa dilihat di sini:


"Did you think much about death before you got sick," I asked.
"No." Morrie smiled. "I was like everyone else. I once told a friend of mine, in a moment of exuberance, "I'm gonna be the healthiest old man you ever met!"
"How old were you?"
"In my sixties."
"So you were optimistic."
"Why not? Like I said, no one really believes they're going to die."
"But everyone knows someone who has died," I said. "Why is it so hard to think about dying?"
"Because," Morrie continued, "most of us all walk around as if we're sleepwalking. We really don't experience the world fully, because we're half-asleep, doing things we automatically think we have to do."
"And facing death changes all that?"
"Oh, yes. You strip away all that stuff and you focus on the essentials. When you realize you are going to die, you see everything much differently." He sighed. "Learn how to die, and you learn how to live."

Cuplikan di atas adalah cuplikan adegan di mana Morrie sedang ngobrol dengan Mitch. Buatku kata-kata Morrie sangat bernilai. Banyak orang yang menjalani hidup dengan terlalu santai, berleha-leha dengan kenyamanan dan seringkali menunda-nunda waktu seakan-akan mereka nggak percaya bahwa suatu hari nanti mereka akan mati. Termasuk aku juga, loh! Ketusuk banget waktu baca ini karena aku merasa aku telah melewatkan banyak waktu untuk mengerjakan sesuatu yang kasarnya... nggak ada gunanya, apalagi sejak aku sakit beberapa tahun lalu (sekarang dah sehat kok muehehe), aku jadi sering bikin alasan kalau aku nggak boleh capeklah, dan lain sebagainya. Padahal hidup ini cuma sebentar... nggak ada yang tahu sampai kapan manusia hidup. I've learn about dying... but I haven't learn how to die... kayaknya gara-gara itu aku jadi nggak menyadari betapa berharganya hidup yang cuma singkat ini.

Kalau kamu, dapat pesan apa dari cuplikan adegan di atas? :D

Yuk ikutan meme Scene on Three ini, caranya:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).


4 komentar:

kalau aku mau belajar banyak hal tapi berasa waktu 1 x 24 jam ga cukup

ah, bener banget.. aku suka pelajaran2 Morrie di buku ini, dulu sampe aku buat list Selasa ini pelajarannya apa, Selasa berikutnya apa (maklum bacanya pinjam), hehe.
Makasih sudah ikut meramaikan scene on three :)

hii kak! blogwalking boleh? jangan lupa yahh follow blog aku :)

Posting Komentar