Jumat, 27 September 2013

Friday's Recommendation #2


Hosted by Ren's Little Corner


Happy Friday!

Sebenarnya sempat bingung mau merekomendasikan buku apa hari ini secara belakangan ini aku bacanya nggak banyak dan semuanya buku-buku lokal. Tapi akhirnya aku putuskan untuk merekomendasikan sebuah buku contemporary romance yang sempat bikin aku bener-bener falling in love sama karakter cowoknya. Iya, senorak itu sampai aku kadang mengkopas dialognya ke temen supaya dia ikut fangirling bareng. Hehe.

Aku tentu saja berharap buku ini bakal segera diterjemahkan di Indonesia, melihat buku-buku lain dari penulis yang sama sudah mulai diterjemahkan. Nah, ini dia bukunya:




HOPELESS oleh Colleen Hoover
Genre: Contemporary Romance, Young Adult
Sinopsis: Goodreads

Kenapa aku merekomendasikan buku ini?

Alasan utamanya karena hal yang sudah disebutkan di atas. Aku jatuh cinta dengan tokoh Dean Holder di buku ini. Kalau melihat review-review lain yang ada di Goodreads pun sepertinya nggak hanya aku saja yang merasa seperti itu. Dan aku pun suka dengan gaya bercerita si penulis, entah kenapa rasanya aku bisa menempatkan diriku sebagai Sky; si tokoh utama dalam cerita. Semua hal yang ditulis mengenai pikiran dan perasaan Sky rasanya bisa aku rasakan juga, termasuk deg-degannya dia tiap kali bertemu sama Dean.

Tapi, cerita ini nggak semata-mata tentang cinta aja. Ada misteri tentang masa lalu Sky dan Dean yang pelan-pelan terungkap seiring berjalannya cerita. Kalau kata seorang teman, buku ini tuh cukup dijabarkan seperti ini:

This is a quite simply a beautiful story about love and survival. About hope and healing. About life and death. About coping with tragedy and finding forgiveness and peace. About being strong. About being a victim, but also a survivor. 
Kalau mau mengintip reviewku tentang buku ini, silakang klik INI.

 Nah, apakah kamu udah tergoda untuk ikut jatuh cinta sama Dean Holder? #eh


Mau ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa ditautbalikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog-blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jumat minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulannya.

Nah, buku apa yang mau kamu rekomendasikan hari ini?


0 komentar:

Posting Komentar