Kamis, 26 Desember 2013

Book Kaleidoscope #1: Top Five Book Boy Friends



Tahun lalu, ketika aku masih baru banget gabung di BBI, aku masih nggak ngerti fitur ini dan cuma melihat-lihat blog teman-teman yang ikutan Book Kaleidoscope 2012. Bertanya-tanya dalam hati, ini cara ikutannya bagaimana... kalau aku ikut-ikutan ngepos taunya mesti daftar dulu bagaimana.... Hahaha... akhirnya cuma mantengin doang, deh. Sama kayak event Secret Santa tahun lalu.

Berhubung sekarang udah mulai ngerti asyiknya jadi anggota BBI, udah gabung di grup WA Bajay Jabo, udah beberapa kali kopdar juga, alhasil udah dapet deh bocoran fitur-fitur ginian dari member-member yang ada di sana. Dan tahun ini aku bisa ikut meramaikan Secret Santa juga Book Kaleidoscope 2013! Yay!


Tema hari pertama ini adalah Book Boy Friends! Asyik banget... Kalau baca buku, paling sukaaa kalau tokoh cowoknya bikin meleleh. Apalagi kalau deskripsi si penulis bisa menggambarkan sifat, gerak-gerik, cara ngomong yang membuat aku sebagai pembaca bisa menggambarkan di dalam kepala seperti apa wujud cowok tersebut. Abis itu jejeritan sendiri, deh #norak.


Nah, ini dia Top Five Book Boy Friends versinya Orin:


1
DEAN HOLDER
(Hopeless #1 - Colleen Hoover)

Benedikt Angerer as my Dean Holder 

Cowok ini yang paling berkesan di antara semua cowok di buku-buku lain yang aku baca tahun ini. Cara dia ngomong, kekeraskepalaan dia buat ngedeketin Sky, sifatnya yang protektif dan menghargai cewek itu bikin meleleh. Sudut pandang Sky bikin aku bisa ikut ngerasain deg-degannya Sky tiap bertemu sama Holder. Entah berapa kali aku ngopas dialog Holder ke seorang teman hanya karena aku pengen ditemenin jejeritan... muahaha... dan berakhir dengan temanku nanya aku lagi baca buku apa karena dia jadi pengen ikutan baca. Dan sekarang aku lagi baca Losing Hope, buku kedua dari seri Hopeless ini di mana cerita yang disajikan sama tapi ditampilkan lewat sudut pandang Holder. Makin meleleh, nih karena jadi tahu apa sih yang ada di dalam kepala cowok ini. Love you, Dean Holder~ 


2
DANIEL WESLEY
(Finding Cinderella - Colleen Hoover)

Fransisco Lachowski as my Daniel Wesley 

Sepertinya Colleen Hoover memang tahu banget cowok seperti apa yang bisa bikin aku jatuh cinta. Hahaha... Aku baca novella ini awalnya karena aku pengen baca cerita tentang Six si sahabat Sky yang aku suka banget waktu baca Hopeless. Dan Daniel yang juga adalah sahabat Holder ini membuatku terpikat. Awal-awalnya, sih biasa aja... tapi makin dibaca... sosok Daniel jadi makin lovable. Kisah pertemuan pertamanya dengan Six pun manis banget... ♥ Lalu saat aku sekarang baca Losing Hope, di mana porsi Daniel juga cukup banyak diceritakan, aku jadi makin suka. Dia jenis sahabat yang langka, juga tipe pacar yang bakal setia sampai akhir.


3
CALEB FOX
(Stay With Me - Elyssa Patrick)

Nicholas Chabot as my Caleb Fox 

Cowok ini... hot, sexy, sweet, real, and compassionate! Dari pertama baca, namanya udah menarik perhatian. Aku suka banget nama Caleb, dan surname Fox. Dua nama itu pernah aku pakai buat karakter originalku di sebuah forum role-play text base. Jadi memang ada bias tersendiri dengan nama-nama tersebut. Lebih dari itu, Caleb Fox ini memang tipe cowok yang beneran bikin semua orang rasanya pengen jadi pacar dia. Di mana ya aku bisa nemuin cowok kayak Caleb ini? 

Sepertinya tahun 2014 nanti aku bakal baca ulang buku ini cuma buat bertemu lagi sama Caleb Fox... 


4
KYLE WESTIN
(I'll Be Seeing You - Lurlene McDaniel)

Matt Prokop as my Kyle Westin 

Barangkali ini satu-satunya buku Lurlene yang nggak bikin nangis tapi bikin tersentuh karena hubungan cowok dan ceweknya. Aku baca buku ini awalnya untuk referensi karena punya draf yang ceritanya kurang lebih kayak gini. Tokoh Kyle ini sebenarnya kalau dibanding sama tiga cowok di deret atas tergolong biasa aja. Tapi Kyle punya sisi manis yang bikin aku pengen sayang-sayang dia. 


5
SAM TEMPLE
(Gone - Michael Grant)

Brian Maddox as my Sam Temple 

Biasanya aku jarang jatuh cinta sama karakter utama di cerita fantasi. Bisa dibilang, baru kali ini aku doki-doki sama jagoannya. Padahal dia nggak keren, nggak jelas ganteng atau nggak, tapi dia bikin aku teringat sama Jake dari serial Animorphs yang aku sukaaaa banget. Yup, mereka punya satu kesamaan... jiwa pemimpin yang kuat tapi nggak diumbar. Baik Sam maupun Jake jadi pemimpin karena keadaan, karena nggak ada orang lain lagi yang mau, dan orang-orang di sekitarnya memilih dia untuk jadi pemimpin. Dan buat aku... itu keren... 


Sekian pameran cowok-cowok gantengnya... semoga di tahun 2014 bakal ketemu dengan cowok-cowok ganteng yang makin oke punya... *ngarep*



XOXO,


13 komentar:

akkkkk, aku penasaran banget pengen baca Hopeless dan Gone, semoga ada yang mau nerjemahin, hiks

Iyaaa aku pun menunggu dua buku itu diterjemahin juga biar pada baca xDD

Foto2nya bikin salah fokus, hahaha

emoticonnya unyuuuuuuuuuu #salahfokusjuga

Aku belum baca karya Colleen Hoover. Kayaknya harus segera ne >,<

Wah pecintan Collen Hoover nih. Aku cuma baca Slammed doang. Hadiah dari Santa *pamer..kemudian ditimpuk biji salak*
foto cowok2nya terlalu menyilaukan..
ha..ha..

nyahahaha... biar blognya bisa buat cuci mata #eh

aduh =)) jadi emot boyfriend #heh

Aku pun baru tahun ini kenalan sama Colleen Hoover dan aku langsung jadi fans beratnya... :"">

Aku malah belum sempet baca Slammed karena masih kepincut ama seri Hopeless... xD

woaaah....semua fantasy cast nya aku nggak ada yg tauuu, hihihi tuwir banget neh aku XD taunya cuman angkatan leo dicaprio doang zzzzzzz

Lah... saya nyasar dong masuk ke postingan ini hihihi

wah blm baca semuanya nih buku, cmn kenal Collen Hoover lewat Slammed Series (dan sukaaa banget, meski batal masukin Will Copper dlm list)
Salam kenal juga ya :D (maaf baru sempat blogwalking)

Posting Komentar