Selasa, 31 Desember 2013

Book Kaleidoscope #5: Top Five Most Favorite Books


Hari terakhir~!

Sebenarnya tahun 2013 ini aku membaca cukup banyak buku yang menurutku bagus. Ada Sunshine Becomes You, Runaway Ran, For One More Day, Life on the Refrigerator Door, I'll Be Seeing You, Bangkok: The Journal, A Place Called Here, dan lain-lain. Tapi karena hanya bisa memilih lima terfavorit, aku pun memilih-milih buku mana saja yang paling meninggalkan kesan mendalam buat aku. Yah, meski tetap aja masih ada beberapa buku yang berdampak sama tapi terpaksa nggak dimasukkan ke dalam list ini.


#5
OUR STORY 
by Orizuka


Terima kasih buat Dewi yang udah meminjamkan aku buku ini. Bagus banget ceritanya. Sangat remaja dan konflik yang dibahas nggak hanya sekedar cinta-cintaan. Aku suka tiap karakter yang ada di dalam buku ini, dan aku suka perkembangan mereka. Kalau nanti nemu buku ini di toko buku, bakal aku beli buat dikoleksi.


#4
GONE 
by Michael Grant


Banyak yang bilang buku ini jelek. Tapi buat aku, buku ini bagus. Bikin penasaran, bikin susah berhenti baca. Karakter-karakternya juga menurutku kuat-kuat. Semoga tahun 2014 aku bisa melahap semua buku dalam seri ini.


#3
CALL ME MRS. MIRACLE
by Debbie Macomber


Merasa bersyukur karena aku mengambil buku ini dari rak sebagai bacaan Natal. Pertama kali aku baca buku karangan Debbie Macomber, aku merasa sedikit kapok karena plotnya yang drama banget plus deskripsinya soal karakter cowok begitu mendetail... terutama soal bulu dadanya yang keriting #heh. Tapi aku akhirnya memberi kesempatan lagi buat Debbie Macomber, lagipula aku tergiur sama covernya yang manis banget itu. Plus ada tulisan di sana bahwa buku satu ini udah difilmkan. Berarti memang bagus, pikirku. Dan ternyata benar. Ceritanya sangat hangat, dituturkan dengan sangat bagus dan mengalir. Sepertinya aku memang lebih cocok dengan tulisan Debbie yang seperti ini, menceritakan tentang keluarga, keajaiban Natal, dan cinta yang sederhana.



#2
HOPELESS series 
by Colleen Hoover


Serial ini rasanya aneh kalau nggak aku masukkin ke dalam list ini. Suka banget! Perkenalan pertamaku dengan Colleen Hoover. Aku suka karakter-karakter yang dibuat sama Colleen Hoover di serial ini. Semuanya memiliki kesan tersendiri. Bahkan dua karakter cowoknya berhasil jadi Top Book Boyfriends-ku tahun ini.


#1
TUESDAYS WITH MORRIE
by Mitch Albom


Buku ini sangat inspiratif, sangat menguatkan, dan enak banget dibaca. Aku iri sama Mitch Albom karena bisa mengenal seseorang yang begitu hebat seperti Morrie. Buku ini membuatku banyak merefleksikan kehidupanku sendiri. The best book of 2013 for me.


Nah demikianlah Top Five Most Favorite Books Orin tahun 2013 ini!
Sampai jumpa tahun depan~


XOXO,


2 komentar:

aku baru baca yang urutan nomer satu :D

Tuesdays with Morrie ya?? Emang bagus banget yaaa xDD

Posting Komentar