Selasa, 28 Juli 2015

Curhat Buku #4


Setelah dua bulan, curhatanku kembali lagi!

Sebenarnya, membaca terus jalan, tapi memang entah mengapa tahun ini sepertinya aku sedang dalam tahap malas mereview panjang lebar. Jadi meme ini aku manfaatkan untuk mereview secara singkat buku-buku yang sudah kubaca.


.: RECENTLY FINISHED READING :.

Buku-buku yang telah selesai kubaca selama dua bulan ini lumayan banyak dan berkesan.


 

 




  1. Vampir Broken Heart yang reviewnya bisa dibaca di sini. Buku ini diberikan oleh Penerbit Fantasious untuk direview.
  2. Celebrity Wedding karangan AliaZalea.
    Menurutku ceritanya klise tapi aku lumayan suka eksekusinya. Sayangnya, tulisan yang campur-campur bahasa Inggris bukan seleraku, jadi agak kurang nyaman bacanya.
  3. The Chronicles of Audy 4/4 karangan Orizuka.
    Dari buku pertama aku udah suka banget sama Romeo, di buku ini aku jadi makin suka. Agak gemas sama Audy yang nunda-nunda terus ngerjain skripsinya sampai melakukan hal konyol yang buang-buang waktu seperti main rubik. Tapi hal ini relatable kok, aku pun dulu malaaaas banget ngerjain skripsi! Nggak sabar nunggu buku ke-4nya!
  4. Bidadari Santa Monica - Alexandra Leirissa Yunadi
    Aku suka banget ceritanya. Buku ini aku sewa di Elex Comic Center, dan kebetulan aku suka banget juga buku Alexandra yang judulnya Dua Pasang Mata. Kalau suka dan tidak keberatan dengan sad ending, aku rekomendasikan banget buku ini. Bikin air mata banjir.
  5. Can't Let Go - Esi Lahur
    Premisnya bagus, tapi eksekusinya bikin bosan. Menurutku kebanyakan telling banget... Covernya bagus tapi.
  6. Marginalia - Dyah Rinni
    Aku suka ide cara kedua tokohnya terhubung. Manis, dan kepikiran aja bikin kayak gitu. Aku suka ceritanya walau pada beberapa bagian terasa terlalu sinetron. Tapi chemistry antara Aruna sama Drupadi terasa menggemaskan.
  7. Coppelia - Novellina A.
    Satu lagi YA terbitan GPU yang aku suka banget. Cara berceritanya enak, ceritanya bagus, dan banyak cowok cakepnya. Recommended!
  8. 1/6 - Flazia
    Biasa saja. Tapi info soal kedokterannya lumayan.
  9. Fuurin - Ghyna Amanda
    Baguuuus. Freaking creepy... nggak, bukan cerita seram, kok... tapi yang nyeremin adalah Ghyna seperti tahu banget cerita hidupku di masa lalu. Banyak banget yang mirip sampai aku hanya bisa bengong.
  10. Above the Stars - D. Wijaya
    Cerita YA LGBT lokal yang bernuansa terjemahan. Aku suka, deh. Manis banget. Karakternya kuat-kuat, chemistrynya terasa, penulisannya enak dan rapi.
  11. Hello, I Love You - Katie M. Stout
    Aku menaruh ekspektasi cukup tinggi saat tahu buku ini akan terbit. Ada yang bilang ceritanya bakal kayak Anna and the French Kiss ditambah dengan K-Pop. Jadi aku menunggu buku ini terbit, atau tepatnya ebooknya. Karena aku belum pernah baca tulisan Katie sebelumnya, aku nggak berani beli paperback, apalagi sekarang harga buku impor lagi naik gitu. Ternyata ceritanya lumayan, meski di awal aku sebel banget sama Grace si tokoh utama yang nyinyir banget sama Korea. Komentar-komentarnya suka nggak ngenakin, tapi yah, memang sepertinya Grace didesain seperti itu oleh penulisnya. Karena pada bagian dia bertemu ibunya, dia sendiri berpikir "APA GUE SENYEBELIN INI WAKTU PERTAMA KALI DATENG KE KOREA?". Kira-kira gitu. Jadi di sini aku tau, sifat Grace ada bawaan dari mamanya yang dominan itu. Dan tadinya aku sempat mau DNF, tapi akhirnya aku terus membaca, dan aku nggak menyesal. Meski agak telat (baru sekitar hal 200), akhirnya aku bisa relate sama Grace, aku bisa mengerti perasaan dia, dan alasan dia nekat sekolah di Korea meski nggak tahu apa-apa soal Korea. Bahkan aku sempet ikutan nangis gara-gara Grace! Dah gitu, Jason itu pacarable banget... Yoon Jae juga... sekalian fangirling bacanya. Wkwkwk.


.: CURRENTLY READING :.

Ini buku-buku yang sedang aku baca saat ini. Borongan memang... kebiasaan buruk yang sepertinya nggak bisa diubah.



Enam buku di atas ini sedang kepending bacanya. Bukan nggak bagus, cuma akunya aja yang suka mood-moodan.



Karena currently readingnya sebanyak ini, maka nggak ada next read dulu. Hahahaha...


XOXO,


4 komentar:

banyak banget.

aku dari awal tahun aja belum sebanyak itu. T.T

Aku kepo sama The Star Won;t go Out, covernya mirip2 The Fault versi film, emang si John Green terinspirasi dari dia sih xD Aku penasaran sama memoar-memoarnya ><

@putri: kalau suka non-fiksi kisah nyata coba baca aja. menginspirasi kok. :)

Posting Komentar