Senin, 25 April 2016

Blog Tour dan Giveaway Persona


Halo~ Sesuai dengan jadwal yang tertera di banner di atas, Orinthia's Bookshelf akan menjadi penutup rangkaian blog tour untuk novel bertitel PERSONA ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk mendapatkan satu eksemplar novel bersampul cantik dengan isi yang nggak kalah ciamik ini!

Syaratnya mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Follow blog ini via GFC.
  2. Follow twitter @orinthialee (pemenang GA akan diumumkan via twitter juga nantinya).
  3. Share tentang GA ini di social media yang kamu punya. Boleh twitter, boleh Facebook.
  4. Berikan saya rekomendasi buku fiksi apa saja genrenya. Buku yang tentunya kamu suka banget, lho. Cantumkan juga alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu ke aku.
  5. Tuliskan nama, akun twitter, e-mail, dan link share GA kamu di kolom komentar (bareng dengan rekomendasi bukunya).
  6. Giveaway ini akan berlangsung dari tanggal 25 April - 1 Mei 2016. Pengumuman pemenang paling lambat 1 minggu setelah tanggal akhir GA.
  7. Berdoa semoga kamu yang beruntung dapat buku ini!

XOXO,


40 komentar:

Halo Kak, ikutan ya :)

Nama:Dyah Muawiyah
Twitter: @dyahmuawiiyah
Email: dyaahmuawiyah@gmail.com
Link share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/724518551315304449

Rekomendasi buku fiksi dari saya adalah Omen Series-nya karya kak Lexie Xu. Novel teenlit Gramedia, namun isinya ga hanya melulu tentang cinta-cintaan. Mungkin termasuk genre thriller (?) atau malah detektif-detektifan (?) entahlah saya ga paham soal genre :D

Yang jelas meskipun ceritanya menarik dan detail, namun disajikan dengan bahasa yang menarik juga ringan sehingga menarik untuk dibaca. Selain itu meskipun ada banyak tokoh (muncul bertahap di setiap bukunya), kita tidak akan kesulitan membedakannya karena masing-masing tokoh memiliki fisik atau karakter yang unik. Bahkan nih, tokoh antagonisnya pun keren banget X)

Nama: Peri Hutan
Akun twitter: @pero_hutan
Email: zhuelhiez at yahoo dot co dot id
Link share: https://twitter.com/peri_hutan/status/724559868128980993

Almost 10 Years Ago, genrenya YA, yang aku suka banget dari buku itu adalah SEMUANYA. Mulai dari cara penulisan, konflik, tokoh, pesan moral, terlebih itu adalah karya debut dari penulis. Nggak bakalan ada yang mengira kalau buku tersebut asli dalam negeri karena isinya sangat berbau terjemahan.

Nama : Diah P
Email : pujiawati747@gmail.com
Twitter : @She_Spica
Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/724563118626500609

Buku yg paling aku rekomendasikan adalah smua buku karya HAMKA yg beberpanya sudh dijadikan film seprti Dalam Naungan Kabah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.
Membaca buku itu sperti membuka luas pikiran kita akan kalimat2 HAMKA yg nyastra abis. Setelah membaca buku2nya kita akan tahu bahwa kita penikmat sastra atau tidak karena menurut saya, tulisan beliau itu maha dahsyat bila hanya dinikmati oleh orang awam karena membutuhkan pemahaman yang lebih luas untuk memahami jalan ceritanya yg aduhai kebanyakan menguras air mata sekali. Terima kasih.

Nama : Diah P
Email : pujiawati747@gmail.com
Twitter : @She_Spica
Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/724563118626500609

Buku yg paling aku rekomendasikan adalah smua buku karya HAMKA yg beberpanya sudh dijadikan film seprti Dalam Naungan Kabah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.
Membaca buku itu sperti membuka luas pikiran kita akan kalimat2 HAMKA yg nyastra abis. Setelah membaca buku2nya kita akan tahu bahwa kita penikmat sastra atau tidak karena menurut saya, tulisan beliau itu maha dahsyat bila hanya dinikmati oleh orang awam karena membutuhkan pemahaman yang lebih luas untuk memahami jalan ceritanya yg aduhai kebanyakan menguras air mata sekali. Terima kasih.

Nama: Vinia Dayanti
Akun Twitter: @viniapurba
E-mail: viniaww@gmail.con
Link Share: https://twitter.com/viniapurba/status/724562920751816705?s=17

Aku rekomendasiin novel Rumah Lebah karya Ruwi Meita (genre: fantasi, psychothriller, kriminal), karna ceritanya sangat menarik dan beneran ga ketebak siapa sebenernya yang punya masalah dalam cerita itu dan juga makin ke akhir ceritanya makin seru dan ga bakalan disangka-sangka, bener-bener psychothriller yang keren. Selain itu, aku juga rekomendasiin Deep Rooted Tree karya Lee Jung Myung (thriller), aku suka kisah detektif di dalamnya dan disitu kita bisa belajar sejarah huruf Korea. Terus, ada juga Dunia Anna karya Jostein Gaarder, scifi yang asik, menarik yang menyoroti masalah pemanasan global. Lalu ada The Révèter karya kak Frida Kurniawati, aku suka jalan ceritanya yang mengalir dan ide fantasinya dan yang terpenting penulisnya adalah penulis Indonesia. Terakhir, D'Angel by Luna Torashyngu (genre: fantasi), ini adalah novel yang bisa banget bikin aku jatuh cinta karena cerita di dalamnya yang luar biasa dan beda dari cerita lainnya saat itu, dan yang bikin aku jadi suka baca buku saat aku SMP dulu. Dan ini tambahan sih, aku suka novel karya Jacqueline Wilson, beliau emang penulis cerita anak-anak tapi dulu aku suka bacanya dan juga aku punya beberapa buku karya beliau saat aku masih SD dulu dan sampai sekarang masih tersimpan rapi. ^^

Aku ga tau sih genre buku fiksi kesukaan kak Orin, tapi kebanyakan rekomendasiku bergenre fantasi dan thriller.. Semoga lain waktu kk bisa baca novel2 itu ^^

Thx kak udah adain GA ini. Berharap aku beruntung kali ini =)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Nama: Annisa Hanako Nurfarah Cahyani
Akun Twitter: @AnnisaHanako
Email: annisahanako141@gmail.com
Link Share: https://twitter.com/AnnisaHanako/status/724631520774746112
Jawaban:

Railway In Love - Viera Fitani
Alasan aku menyukai dan merekomendasiin novel ini, karena novel ini sangat mampu membuatku jatuh cinta. Dan aku yakin, kakak pasti akan dibuat jatuh cinta juga jika membacanya. Novel ini sangat ringan untuk dibaca anak remaja maupun orang dewasa, mudah dimengerti, dan sangat lucu. Novel ini (menurutku) memang bergenre Romance Comedy. Di dalam novel ini, penulis sangat mampu membuat kita senyum-senyum sendiri, baper, mewek, melting, lucu, sampai tertawa terbahak-bahak. Apalagi tokoh-tokohnya itu, beeuuh ... sangat mempesona. Ibel yang tampan dan usil, Andara yang kocak, dan Harsya yang labil dan pingin banget minta ditabok. Semua karakter dalam buku ini (menurutku) saling melengkapi dan ajaib. Wkwkwk :D

Pokoknya novel ini sangat aku rekomendasikan untuk kakak :D
Selamat membaca ^^

Nama : julia dwi kartikasari
Twitter : @juliakartika326
Email : juliakartika18@yahoo.com
Link share : https://twitter.com/juliakartika326/status/724732991738511362

Novel yang berjudul 'Morning Dew' yang akan saya rekomendasikan buat kakak. Novel karya kak musdalifah yang puitis sangat menyentuh hati saya. Disini bercerita tentang seorang gadis yang mulanya bergelimang kasih sayang diuji dengan meninggalnya ayah yang sangat dicintainya. Dan tidak berselang lama, kekasihnya meninggal karena penyakit yang selama ini dia tidak tahu. Dari situlah si tokoh utama harus berjuang hidup normal tanpa kesedihan dengan pergi kuliah di norwegia tempat impian kekasihnya semasa hidupnya dulu. Untuk memenuhi keinginan kekasihnya melihat aurora.

Novel ini memiliki banyak pesan moral yang dapat dicontoh. Seperti jangan putus asa untuk hidup meskipun semua kebahagiaan terasa telah hilang.

Disini sering membahas embun, karena memang dari judulnya sudah mengangkat kata embun. Dan saya dapat merasakan embun pagi yang sejuk seperti yang digambarkan kak musdalifah.

Arie Pradianita | @APradianita | ariepradianita@gmail.com

https://twitter.com/APradianita/status/724890181568966657

Anne of Green Gables karya Lucy M. Montgomery.. (^_^)

Sesuai judulnya, novel ini bercerita tentang keseharian Anne di Green Gables, saat usianya 11 tahun hingga tumbuh menjadi gadis dewasa di usianya yang ke-16. Tingkah laku Anne sangat menarik dan ajaib. Ia memiliki imajinasi yang tinggi (malah terkadang kelewat tinggi. LOL). Kata-kata yang ia gunakan saat bercakap-cakap pun tergolong “canggih” sehingga membuat orang dewasa di sekitarnya mengerutkan kening. Haha.

Di buku ini kita akan menyaksikan bagaimana Anne tumbuh, mulai dari sosok gadis kecil yang sering melakukan kesalahan-kesalahan konyol (tanpa sengaja memasukkan minyak angin ke dalam adonan kue, membuat sahabat baiknya mabuk gara-gara mengira minuman anggur adalah jus, jatuh dari atap dan menderita patah kaki demi melaksanakan tantangan konyol dari teman sekolahnya, hingga nyaris tengelam saat berpura-pura mati di sebuah perahu) bermetamorfosis menjadi gadis dewasa yang lebih bijaksana. Tingkah laku Anne terkadang—sering, deng—membuat Marilla sakit kepala. Maklumlah, Marilla belum pernah punya anak perempuan sebelumnya. Sekalinya dapat, malah yang ajaib seperti Anne, hehe. Wanita tersebut sering menanggapi dengan singkat dan ketus saat Anne mengoceh panjang lebar tentang segala hal. Ia kerap harus bersabar saat mengajari Anne tentang tata krama, atau saat menyuruh Anne melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah, sebab Anne sering salah fokus dan tenggelam dalam imajinasinya. Sebaliknya, Matthew yang pendiam dan tidak banyak berkomentar malah lebih sering memanjakan Anne.

Terlepas dari hal-hal konyol yang sering dilakukan Anne tanpa sengaja, ia sebenarnya adalah gadis yang penuh kasih sayang dan menyukai keindahan. Tapi jangan sekali-kali menghina fisiknya terutama rambut merahnya, kalau tidak ingin bernasib sial seperti Gilbert Blythe yang sukses kena timpuk oleh Anne. Ya, Anne kecil memang temperamental. Ia bahkan dengan berani ngamuk-ngamuk ke Mrs. Rachel Lynde yang rempong dan bermulut pedas. Oh ya, tentu saja Marilla tak ingin Anne tumbuh menjadi gadis yang tidak menghormati orang tua, oleh karena itu ia menyuruh Anne meminta maaf kepada Mrs. Lynde meskipun awalnya Anne tak sudi. Pada akhirnya Anne memang menuruti Marilla, dan kita akan disuguhkan adegan permintaan maaf super-lebay ala Anne yang sukses membuat saya ngakak guling-guling. :))

Anne of Green Gables adalah novel klasik yang sarat dengan pesan moral. Kita akan belajar dari kesalahan-kesalahan Anne. Melalui tokoh-tokoh di sekitar Anne, kita akan memperoleh banyak pelajaran berharga tentang kehidupan dan bagaimana bersosialisasi dengan sesama. Terlepas dari setting waktunya yang tempo doeloe sekali, banyak hal yang masih sangat relevan dengan kehidupan di masa sekarang. Dan bicara soal setting, penulis menggambarkan Green Gables dengan sangat detail dan indah. Saya bisa membayangkan diri saya berada di Green Gables dan menikmati keindahan alam di sekitarnya. Sekadar saran bila ingin membaca novel ini, tolong siapkan beberapa lembar tisu. Sebab, meski novel ini memiliki banyak adegan mengocok perut, ada bagian cerita yang sukses membuat saya meneteskan air mata. Saking sedihnya, saya sempat kesal terhadap penulis yang begitu tega kepada… Oke sebaiknya saya berhenti sebelum membocorkan keseluruhan cerita novel ini. Pokoknya sediiih banget.

Sebagai penutup, saya ingin mengutip kalimat favorit Anne untuk mewakili perasaan saya terhadap novel ini: "menggetarkan hati".

Putri Prama A.
@putripramaa
anantaprama@yahoo.co.id
https://twitter.com/PutriPramaa/status/724927824629473281
Aku merekomendasikan buku-buku yang pernah membuatku merasa bookhangover selama berhari-hari, mungkin sebagian dari buku-buku yang kurekomendasikan ini udah dibaca atau nggak sesuai dengan tipe bacaan Kak Orin, jadi maafkan kalau ada yang nggak cocok. :)
Pertama, To All The Boys I;ve Loved Before-nya Jenny Han. Mungkin Kak Orin udah baca, yang jelas aku suka sekali dengan cara Lara Jean--si tokoh utama--untuk menutupi perasaannya pada teman kakaknya sendiri. Caranya melampiaskan juga gemesin banget, manis banget deh novel ini, mungkn semanis kue-kue yang dibuat Lara Jean, ya. :D
Kedua, Confession-nya penulis Persona ini, Kak Fakhrisina Amalia. Mengisahkan tentang dua orang yang nggak pernah bertemu selama beberapa tahun, kemudian dipertemukan saat MOS SMA. Meskipun tergolong seri bluestroberi yang katanya agak sedih-sedih, novel ini justru seolah mengatakan pada orang-orang akan manisnya cinta. Surat-surat dari si tokoh utama ini manis banget. Aku suka banget sama si lead male cast--Abimanyu...! :D
Mungkin dua ini nggak cukup untuk direkomendasikan, ya. Kurang lebih dua buku itu yang bikin aku hangover dan aku sebel habis-habisan karena novel dia tas aku skip banyak bacaan. Antara nyebelin sama nyenengin xD Eh, by the way, dua novel di atas ini kok berhubungan sama surat, ya? Mungkin kebetulan yang kusuka memang yang surat-suratan. xD
Makasih udah giveawaynya, Kak Orin. :)

Nurul Hikmatul F
@nuhifalala
nhikmatulfatimah@gmail.com
https://twitter.com/Nuhifalala/status/724934337448267776

Novel yang aku rekomendasikan itu novelnya Kak Indah Hanaco, aku baru baca dua novelnya sih tapi dua novel itu menurut aku kece. Yang pertama ada Rainbow Of You, novel ini bercerita tentang kisah remaja yang sebenarnya dekat, tapi saling berjauhan dan ngga tau apa yang sebenarnya terjadi. novel ini juga bercerita tentang mimpi, tentang cara agar mimpi itu benar-benar terwujud dan sikap ketika kenyataan justru berbanding terbalik dengan harapan. novel Rainbow of you juga mengajak pembaca untuk merasakan kehilangan dan menemukan dengan ditemani mantra yang selalu diucapkan Ryu setiap hari. pokonya 5,1 dari 5 bintang aku kasih buat novel ini. :D
novel kak Indah yang kedua aku baca itu judulnya Tuhan Untuk Jemima. Nggak kalah keren dari Rainbow of You, novel Tuhan untuk Jemima ini mengajak kita melancong ke negara tetangga, bukan hanya untuk ikut dalam kampanye pelestarian paus, tapi juga untuk melakukan sebuah perjalanan rohani, tentang siapa tuhan yang mereka rindukan. bertemu, berpisah lalu bertemu dalam suasana yang indah, novel ini menurutku membuat pembaca merasa bersyukur dan semakin mengingat akan rezeki dari tuhan. overall, aku selalu suka karya kak Indah Hanaco, apalagi tokoh-tokohnya yang selalu ngundang kita untuk masuk ke dalam cerita.
terima kasih

Nama: Shinta Amelia
Twitter: @S130596
Email: shimeliaw[at]gmail[dot]com
Link share: https://twitter.com/S130596/status/724992479888465920?s=09

Saya mau merekomendasikan novel Angelfall karya Susan Ee. Sumpah... buku ini tuh page-turner banget. Saya aja masih susah move on sampai sekarang XD
It's about angels and humans with a hunger games post-apocalyptic vibe yang ternyata seru banget. Sebelum baca dulu, saya sempet underestimate karena yah.. kebanyakan buku bertema malaikat yang pernah saya baca dulu ceritanya kurang menarik minat saya, tapi buku ini BENAR-BENAR BEDA. Genrenya saya masih bingung, karena novel ini dystopia iya, suspense iya, supernatural iya. Yang jelas sih ini post-apocalyptic fantasy :)) Terus karakternya juga... errr heroine di buku ini benar-benar keren! badass! Mungkin Penryn adalah heroine favorite saya, by far.

Pokoknya saya jamin Kakak gak akan nyesel dan kecewa deh, kalau nanti baca! Karena buku ini emang bagus banget.

Terima kasih, kak Orin. Semoga kali ini aku berjodoh sama Persona :D

Nama: Alfiani Z Fitri
Twitter: @falfanyfitri
Email: alfiani[dot]fitri901[at]gmail[dot]com
Link share: https://twitter.com/falfanyfitri/status/725085853660405760

Aku mau rekomendasiin novel lokal deh ya, Kak. Page-turning-able. Dan yah, gabakal berhenti baca sebelum selesai! Genrenya sudah biasa sih, tapi penulis mampu mengemas alurnya jadi menarik untuk diikuti. Menurutku gak ada plot hole-nya, adanya plot twist. Dan lagi, aku dibuat cinta secinta-cintanya dengan gaya menulisnya kak Ghyna--penulisnya. Diliat dari cover mungkin emang ga meyakinkan, tapi setelah ada di balik cover dijamin gabakal berhenti baca sebelum tamat. Endingnya pun sangat keluar dari ekspetasiku! Bahkan ada part dimana aku hampir meneteskan air mata. Karakternya yang kuat sukses membawaku masuk ke dalam kisahnya. Sayangnya, novelnya masih banyak yang belum tau. Padahal bagus banget. Bintang penuh, lima.

Aku gatau kak Orin bakal suka atau engga. Aku juga gatau kak Orin sudah baca atau belum, tapi yang jelas novel ini worthed to read banget.

Matryoshka - Ghyna Amanda Putri

Terimakasih kesempatannya. Semoga kesampaian dengan Persona :))

Nama : Rizky Mirgawati
Akun twitter : @RizkyMirgawati
Email : kikyavis@gmail.com
Link share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/725134871245520896

Rekomendasi Buku:
A Man Called Ove - Fredrick Backman (terjemahan oleh Noura Books)
Ini salah satu novel favoritku yang kubaca tahun ini, jujur saat awal aku baca novel ini, aku tidak punya ekspektasi apa-apa bahkan aku belum pernah sama sekali membaca novel dari penulis Swedia. Namun, saat membaca novel ini aku jatuh cinta dengan sosok Ove, pria tua yang temperamental dan kaku ini.
Novel ini banyak memuat gaya bahasa humor yang sangat kental, aku dibuat tertawa, sedih, terharu, jengkel hingga berjuta perasaan lainnya saat membaca novel ini. Rekomen banget dibaca sama Kak Orin ney :)

OKTABRI | http://twitter.com/0ktabri | oerwandra@gmail.com | https://twitter.com/0ktabri/status/725137038496948224

Yang akan kurekomendasikan pada Orin adalah karya Windry Ramadhina favoritku. Bukan Las Forever, karya terbarunya. Ataupun London: Angel yang tengah dalam proses pengerjaan filmnya. Karya favoritku dari beliau adalah Memori, yang meninggalkan kesan mendalam karena terasa hangat dan sendu sekaligus. Novel ini nggak cuma membahas tentang romansa saja, tetapi juga berkisah tentang hubungan keluarga dan memaafkan masa lalu. Semoga Orin suka :)

Nama : Atih Adi Budianty
Akun Twitter : @budiantyab_
Email : budiantyab@gmail.com
Link share : https://twitter.com/budiantyab_/status/725139489367056384
Rekomendasi Buku :
Galaksi Kinanthi - Tasaro GK
Aku kasih rekomendasi novel ini karena novel ini sangat realistis dan juga ironi dengan negara kita. Kinanthi yang di tukar orangtuanya dengan 50kg beras harus berjuang melawan kerasnya hidup sejak berusia 12thn. Terpisah jauh dari keluarga dan kampung halaman membuatnya jadi anak pendiam, lama kelamaan Kinanthi mulai dpt bergaul dg org lain. Itu ngga lama karena setelahnya Kinanthi di jual ke Arab Saudi. Dijadikan budak. Terkatung-katung di negara yang dominan Padang Pasir selama nyaris 4thn. Kemudian dia dibebaskan, diasuh, di merdekakan, disekolahkan oleh negara yang sering di hujat orang lain. Selesai sekolah dan menjadi dokter sukses di negri tersebut, Kinanthi pulang kembali ke kampung halamannya. Adiknya yang dulu ia tinggalkan sudah besar. Orangtuanya sudah lanjut usia dan tak mengenalinya, orang2 yang menghujatnya berbalik memujinya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan lelaki dari masa kecilnya. Ajuj. Lelaki yang menunjukan Galaksi untuknya. Galaksi Kinanthi.
Buku ini benar-benar bisa bikin nangis, kesal, kecewa, bahagia, dan ironi. Pokoknya kak Orin harus baca! Recommended! ;))

Nama: Stella Wenny
Twitter: @stellawenny
email: wenny.huini@gmail.com
Link share: https://twitter.com/stellawenny/status/725172178312957953

Mau ikut juga :")
Rekomendasi buku fiksi aku masih sama, Everything I Never Told You oleh Celeste Ng. Buku ini menceritakan tentang sepak terjang keluarga Chinese-American di Amerika pada tahun di mana masyarakat masih memandang rasis kaum mereka. Lydia, anak perempuan keluarga ini ditemukan meninggal di danau dan buku ini berisi tentang bagaimana Lydia bisa berakhir di sana dan bagaimana setiap anggota keluarganya, terutama orang tuanya, mempengaruhi hidupnya. Tidak sampai di situ saja, buku ini terasa sangat realistik karena juga menceritakan bagaimana hidup orang tuanya sebelum berkeluarga hingga membentuk sifat-sifat mereka yang mempengaruhi Lydia tadi. Rasanya seperti mengalami sendiri, merasakan, dan mengerti seperti apa rasanya berada di posisi Lydia. Buku ini mengajarkan saya tentang toleransi, untuk mengerti hubungan antar anggota keluarga. Juga bahwa seseorang yang terlihat baik-baik saja di luar sesungguhnya dapat memendam perasaan yang siap untuk meledak kapan saja. Bahwa sedikit demi sedikit tindakan yang terlihat remeh namun bila terus-menerus terjadi akibatnya akan fatal. Bahwa berkeluarga itu tidak pernah sesederhana kelihatannya.

Nama : Heni Susanti
Twitter : @hensus91
Email : henis_minozz@yahoo.com
Link share : https://twitter.com/hensus91/status/725189912065105920

Rekomendasi buku fiksi dariku adalah Fingerprints series karya Melinda Metz. Novel lama dengan kisah tentang seorang remaja yang mempunyai kekuatan membaca pikiran dengan menyentuh sidik jari seseorang. Perjalanan hidup Rae yang penuh liku setelah mengetahui dia memiliki kekuatan itu sangat menarik. Mulai dari dimasukkan ke rumah sakit jiwa karena dianggap gila, kehilangan pacar, menemukan sahabat jadi cinta di klub terapi, kisah masa lalu ibunya, seseorang yang berusaha membunuhnya sampai sosok misterius yang selalu berusaha mengetahui kekuatan Rae dan selalu punya bagian yang seakan dia sedang bicara pada Rae yang justru semakin membuat penasaran untuk mengetahui siapa orang itu. Membuat aku selalu menebak-nebak siapa dia. Karena aku selalu menemukan orang-orang mencurigakan di sekitar Rae.
Pokoknya buku ini lengkap. Kisah cinta nan romantis, persahabatan, keluarga juga misteri atau thriller ya? Recomended!!!

Demikian, semoga berkenan.

Nama: Salsabilla Putri A.
Akun twitter: @sp_adithiana
E-mail: salsabillaputria30@gmail.com
Link share: https://www.facebook.com/salsabilla.p.adithiana/posts/270029816670393

Hmm, aku ingin merekomendasikan Me Before You karya Jojo Moyes. Dulu awalnya aku baca versi pdf-nya yang bahasa Inggris, tapi karena terlalu suka jadi aku beli versi terjemahannya ^^
Novel romance ini bercerita tentang Louisa Clark, wanita yang semula bekerja di sebuah cafe. Ada satu waktu di mana cafe itu harus tutup dan Louisa pun harus mencari pekerjaan baru. Louisa mendapat pekerjaan sebagai perawat untuk Will Traynor, pemuda yang mengidap quadriplegia gara-gara kecelakaan. Di sini relasi mereka menarik, mulai dari Will yang awalnya nggak terlalu menerima kehadiran Louisa, dan Louisa yang karakternya semacam ceplas-ceplos dan nggak lembek. Setiap interaksi mereka itu seru. Kadang karakternya Louisa juga sering bikin aku ketawa. Bukunya lumayan tebal sih, memang panjang karena keakrabannya Louisa sama Will dibangun pelan-pelan.
Sedikit bocoran (bukan tentang endingnya kok), nanti ternyata, Louisa ini diterima kerja di rumah keluarga Traynor untuk menjalankan misi (?) selama enam bulan untuk membuat Will berubah pikiran tentang sebuah rencananya. Di sini Louisa pantang menyerah sekali, optimis, keras kepala, pokoknya aku suka ><
Novel ini benar-benar menguras perasaan. Aku bisa senyum-senyum sendiri, nangis, campur aduk. Sebagian besar ditulis dengan sudut pandang Louisa, jadi apa pun yang dirasakan Louisa, readers seolah ikut merasakan. Keren deh tulisannya Jojo Moyes :)
Secara garis besar novel ini memang tentang cinta, tapi aku merasa kesan 'romantis'nya beda dengan novel cinta pada umumnya. Mereka saling berjuang buat satu sama lain tanpa perlu bertukar kata I Love You. Semuanya dibuktikan lewat perbuatan. Adegan pernyataan cintanya juga masih jauh hampir menyentuh akhir, dan tidak ada kesan bunga-bunga cinta bermekaran atau gula-gula seperti novel cinta remaja. Yang ada cuma rasa campur aduk, antara senang, sedih, dan sebagainya di hati pembaca. Sepertinya novel ini memang khusus ditulis buat bikin readers baca dengan perasaan ....
Dari novel ini, aku terinspirasi dari kedua tokoh utamanya. Louisa yang terus berjuang buat suatu hal yang bahkan sudah nyaris tidak mungkin, tanpa putus asa, tetap percaya kalau dia bisa. Will yang bisa mengubah seseorang dan memberi kebahagiaan buat orang lain saat dia kira hidupnya sudah tidak berguna. Pokoknya aku sangat merekomendasikan novel ini <3

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
E-mail : humairabalfas5@gmail.com
Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/725307867167789056?p=v

Berikan saya rekomendasi buku fiksi apa saja genrenya. Buku yang tentunya kamu suka banget, lho. Cantumkan juga alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu ke aku.


Sketsa Terakhir by Kei Larasati & Vanny PN (Clara Ng book project)

Ceritanya benar-benar menyentuh hati. Wanita yang tak pernah dianggap, tak pernah diperhatikan dan tak pernah disukai setelah sekian tahun berhubungan. Semua perhatiannya tak diinginkan, kehadirannya pun sering dianggap mengganggu tiba-tiba disadari jika hanya wanita yang selalu ada, selalu memerhatikannya dan mendukungnya ini yang benar-benar mencintainya. Karena sebuah kesalahan si pria akhirnya menyadari arti betapa penting wanitanya, ditambah vonis dokter yang mengejutkan. Disisa umur yang semakin pendek dan napas yang semakin menipis, mereka memulai kishnya.

Aku menangis membaca novel ini. Betapa tegar si wanita hingga bertahun-tahun mencintai seorang diri, juga tak pernah dianggap. Tapi cintanya tak sia-sia, setelah berkali-kali terluka. Diceritakan dengan apik dan tidak bertele-tele, feel-nya dapet banget.

Nama : Daivara Rezuki Wijaya
Akun Twitter : @dairezuki
Email : dairezuki@gmail.com
Link share : https://twitter.com/dairezuki/status/725346687221272578

Rekomendasi Buku :

Sebenarnya ada banyak buku dengan cerita yang menurutku sangat keren, tapi aku hanya akan membahas 4 buku:v Cekidooowww.

Irreplaceable by Ayunda Nisa Chaira. Aku merekomendasikan buku ini karena menurutku ceritanya anti-mainstream. Awalnya aku tertarik dengan cover dan tagline-nya, 'Hanya aku yang boleh sempurna'. Namun, setelah membacanya, aku tak menyangka bahwa aku sebal dan kesel dengan sikap si tokoh utama, The Destroying Angel. Intinya buku ini merupakan buku pertama yang ku baca, dengan tokoh utama yang menyebalkan. Ceritanya sulit di tebak dan ternyata si tokoh utama memiliki latar belakang yang cukup mencengangkan. Di sini si tokoh utama memang sangat sempurna, entah dari fisik ataupun otak. Tapi ada sesuatu yang kurang pada dirinya. Si Destroying Angel ini juga sangat luar biasa, menurutku dia bisa memotivasi banyak pelajar tapi yang baik-baiknya aja sih:3 yang buruknya tentu jangan.

Terus ada See You Again karya Arini Putri dan Dear Nathan karya Erisca Febriani. Kisahnya sih simple, mengenai masa SMA. Kalau baca See You Again, siap-siap jatuh cinta dengan si Dito! tapi kalau Dear Nathan, aku jamin pasti akan baper-sebaper-bapernya dengan si tokoh utama Nathan, cowo berandal tapi manis. Eum:3

Yang terakhir, ada Cinder+++ karya Marissa Meyer. Buku ini sudah di terjemahkan oleh salah satu penerbit di Indonesia dan kayanya popularitas buku yang satu ini jangan di tanya deehhh yaaawww. +++ itu bertanda lanjutan dari Cinder, seperti Scarlet, Cress dan Winter. Tapi baru sampai Scarlet sih-_- kisahnya asik, kurang lebih mirip kisah Cinderella, tapi versi cyborg. Di sini kita di ajak menghayal sambil membayangkan ketampanan Pangeran Kaito dan imut-nya si android Iko:D

Sekian, terima kasih:)

Nama : Markhamah
Twitter : @ivedvedi
Email : ivedvedi@gmail.com
Link Share :
Jawaban :
Novel karya Arafat Nur peraih Khatulisiwa Litetary Award. yang berjudul " Tempat Paling Sunyi" NOvel ini bergenre novel dewasa.

" sebisa mungkin aku menyembunyikan kesedihanku darinya, agar tidak membuatnya tambah hancur.., aku mengintipnya lewat jendela, dan ketika melihatnya kembali dalam kekecewaan aku pun menangis."

Mustafa rela mengorbankn dirinya hidup menderita dalam kungkungan Salma, di tengah situasi kacau wilayah yang sedang dilanda perang saudara. Bertahun-tahun dia terus berjuang mewujudkan impiannya, sampai kemudian dia menemukan cinta sejari dari Riana yang membingkatkan kembali semangat hidupnya. Namun, takdir berkehendak lain, Mustafa kembali terempas, tatuh terpuruk dlam ketidakberdayaan; di dunia ini dia berjalan seorang diri melalui tempat paling sunyi.
Novel ini berkisah, bagaimana pahit getirnya seorang penulis dalam memperjuangkan karyanya. Karya Arafat Nur ini, sangat menarik, langsung menjemuruskan pembaca derasnya alur cerita.

maaf mau meralat, tatuh itu jatuh.
Link Share saya : https://twitter.com/ivedvedi/status/725856987569770496

nama: Aulia
twitter: @nunaalia
e-mail: auliyati.online@gmail.com
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/725954821572812800

ARSAS >> A Romantic Story About Serena
Novel karya Santy Agatha ini aku suka banget, dan selalu pengen ngulang baca terus. Ceritanya sangat menyentuh bikin aku meneteskan air mata juga kipas-kipas hehehe :D Kisah Serena yg polos, tulus, setia, tegar, dan rela berkorban demi orang yg dicintainya benar-benar membuat nyess hati, membuat aku berpikir apa aku sanggup seperti Serena itu?

So, aku rekomendasiin novel ini buat mba Orin, semoga aja mba Orin belum baca :D

Nama : Dhita Ayu Pramesti
Akun Twitter : @dditayp
Email : pramudhitay21@gmail.com
Link share : https://twitter.com/dditayp/status/725803477813723136


saya ingin merekomendasikan novel Cantik itu Luka karya Eka Kurniawan. sederhana aja, saya juga ingin mengajak pembaca lain melihat sisi lain dari 'kecantikan'. Lewat tokoh Dewi Ayu, beliau menggabarkan sebuah kisah yang bisa dibilang mengoyak hati. Berlatar masa pendudukan Jepang, kita meliat sisi lain kehidupan para pendahulu kita. Menariknya dari novel ini. dengan budaya Indonesia yang cenderung menganggap tabu hal yang berbau sex, beliau dalam novelnya menggambarkan cukup jelas. Beliau menuturkan jika cantik bukanlah yang se wah itu, apalagi zaman sekarang wanita berbondong-bondong mempercantik diri hanya untuk menuai pujian dan "adu" cantik, kontras sekali dengan kehidupan wanita Indonesia tempo dulu. Dan kalo suka sama yang alur lambat, cocok noh buat temen leha-leha. Banyak yg bisa kita pelajari dari novel ini dan kabarnya novel ini udah diterjemahin ke dalam 24 bahasa, hm mending di blog ini yang belum baca juga baca deh, kalo mba orin belum baca, baca ya mba, hehe.

Nama: Nisa Rahmah | Twitter: @niesya_bilqis | Email: rahmah977@gmail.com | Link share: https://twitter.com/niesya_bilqis/status/725230548071763968

Seperti yang kubilang bahwa menang tidak menang, yang penting ikutan berpartisipasi di giveaway ini (meskipun pengen juga menang karena novelnya sepertinya bagus dan menarik, salah satu yang sayang untuk dilewatkan). Kenapa? Karena aku suka membagi novel favoritku kepada siapa saja. Buku bagus harus disebarluaskan kan? Meskipun memang bagus untukku bukan berart bagus untukmu. Panjang juga pembukanya, hehehe.

Ini dia buku yang sangat aku rekomendasikan:

1. The Miraculous Journey of Edward Tulane. Novel ini berkisah tentang Edward Tulane yang hanya sebuah boneka porselen yang berkali-kali, selama rentang waktu yang panjang, berpindah kepemilikan. Tidak hanya berganti pemiliknya, dia juga berganti nama dan jenis kelamin (eh, memangnya boneka punya jenis kelamin? XD). Kehidupan si boneka ini juga berganti-ganti tergantung dengan siapa dia berada saat itu. Kisahnya menyentuh hati, apalagi cerita-cerita tentang majikan Edward Tulane juga.

2. Semua novel karya Jostein Gaarder. Paling suka itu Gadis Jeruk, cerita tentang seorang anak yang dapat surat dari ayahnya yang sudah tiada. Kehadiran surat itu membuat Georg mengenal sosok ayahnya, juga kisah masa mudanya dalam mengejar seorang gadis yang dinamakan dengan Gadis Jeruk.

3. Dari dalam negeri, saya mau rekomendasikan Burung-Burung Rantau karya YB Mangunwijaya. Ceritanya tentang pergolakan batin seorang Marineti anak mantan Letjen. Berkisah tentang keadaan sosial, juga cerita cintanya. Banyak makna filosofis yang bisa diambil dari buku ini.

4. Di Tanah Lada, ini juga keren. Berkisah dari sudut pandang pemikiran anak kecil yang menjadi korban KDRT orangtuanya, berteman dengan anak lain yang juga mengalami konflik yang sama. Menyentuh hati banget ini. Dan lagi, novel ini juara 2 sayembara novel DKJ, jadinya nggak perlu diragukan lagi.

Selebihnya, kayaknya genre bacaan kita sama dan buku-bukunya udah pada dibaca semua juga :D jadi aku rekomen yang kayaknya belum dibaca aja :D

Nama : Ratnani Latifah
Twitter : @ratnaShinju2chi
e-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/726373146463375360

Buku yang aku rekomendasikana dalah Rahasia Pelangi, karya Mbak Riawani Elyta dan Mbak Shabrina Ws.

Novel ini diceritakan dengan gaya bahasa yang lugas dan asyik. Pemakaian pov masing-masing penulis, membuat kisah ini seolah benar-benar diperankan langsung. Karena masing-masing penulis memiliki ciri tersendiri. Novel yang mengangkat tema kepedulian pada lingkungan--khususnya tentang hidup para gajah, membuat kita bisa melek dengan bagaimana kehidupan gajah. Tidak ketinggalan ada cerita cinta yang manis.

Atau bisa baca lengkap resensi bukunya di sini. http://tulisanelratnakazuhana.blogspot.co.id/2016/03/resensi-belajar-cara-menjaga.html

Rini Cipta Rahayu
@rinicipta
rinspiration95@gmail.com
https://twitter.com/RiniCipta/status/726398542772850688

Aku suka genre romance kak, semoga kakak juga suka rekomendasiku ini. Aku merekomendasikan novel terbarunya kak Ika Natassa berjudul The Architecture of Love. Sebenernya aku juga belum baca versi utuhnya. Aku ngikutin cuitannya di twitternya kak Ika lewat pollstory yang diupdate sebanyak 14 episode *kalogaksalah* Versi lengkap yang dicetak baru bisa didapetin di suatu acara di Sulawesi itu kak.
Novel ini jadi wishlistku banget! Meski dikisahkan dengan 140 karakter yang bersambung, cerita ini hidup banget. Apalagi gaya penulisannya ala kak Ika yang luwes dan 'kaya'. Aku bisa memahami perasaan jenuhnya Raia. Aku bisa merasakan sikap River yang misterius. Mereka punya masa lalu yang mempertemukan keduanya di New York dengan perasaan yang serupa. Hingga selesai membaca pollstory terakhir, aku makin yakin kalau River itu tipe aku banget haha..
Setelah membaca keseluruhan, aku merasa makin penasaran. Twistnya udah dihadirkan di pollstory, selain itu kak Ika beberapa kali ngtweet penggalan naskahnya. Aah! Pokoknya nggak sabar liat novel ini di toko buku atau bisa pesen online.

Lutfi A, twitter @lutfixx ,
e-mail : bmwluph at gmail dot com
https://twitter.com/lutfixx/status/726657574024568833

All the bright place karya Jennifer Niven.
Aku suka sama penulisnya. Satu buku tapi ceritanya kayak perpaduan The fault in our stars, eleanor and park , looking for alaska dan paper towns. Dan aku suka banget dia membawakan pesan bahwa bunuh diri, seberapapun kita ingin menolong agar ia tidak bunuh diri, kadang itu diluar kendali kita. Violet Markey dan Theodore Finch. Aku juga suka namanya :P Jennifer Niven itu benar-benar mengaplikasikan 'steal like an artist' aku herman bingit ama dia. Dan buku itu pake dual pov ! tapi syukurnya meskipun J Niven itu cewek, pas pov-nya Theodore Finch nggak kedengeran kayak cewek. Aku juga suka gimana Violet beradaptasi setelah kepergian Finch, dibagian ini aku lebih suka ama cara Violet melanjutkan hidup dibanding di Looking for Alaska-nya J Green. Dan tenang aja, kayak the fault in our stars, meskipun Theodore Finch (menurutku terindikasi bipolar disorder) itu selalu mencari cara bunuh diri, tapi nggak depressing bacanya. Rekomendasi !!!!!

nama: Noer Anggadila
akun twitter: @noeranggadila
Email: noeranggadila27@gmail.com
link: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/726724282370285568
jawaban: Brother karya Shofi Annisa, aku suka banget novel ini dan aku rekomen novel ini karena novel ini sarat akan makna kekeluargaan dan persahabatan, yang juga dibbumbui oleh kisah perjuangan yang luar biasa karena masalah yang silih berganti. Novel ini bisa jadi penyemangat kita, sekaligus pengingat kita akan nikmat yang telah kita dapatkan yang kadang jarang kita sadari bahkan syukuri. Penuturannya gak buat bosen pembaca, dan juga pembaca akan dibuat ketagihan pas baca bab-bab awal ><
Di novel ini, kita bakan diajak menjadi seorang Rald, cowok populer, punya IQ jenius, dan benci angka 11.

Nama : Aulia Resky
Akun Twitter : @AuliaaRez
Email : auliareski20@gmail.com
Link share : https://twitter.com/auliaarez/status/726438868287803392

Berhubung aku suka banget genre romance and humor, aku ingin merekomendasikan semua karya kak Orizuka! 😂 Khususnya The Chronicle of Audy 😍 Karena novel ini sangat keren, terlebih lagi sikap Audy yang polos dan labil, padahal dia sudah berstatus mahasiswi tingkat akhir. Si Audy ini sedang galau dengan skripsinya, selain itu dia juga galau karena pernyataan cinta dari si pangeran es Rex Rashad. Pokoknya cerita ini sweet, lucu, menggemaskan, bikin baper, kadang bikin kesel sama tingkah Rex, nyesek, dan lain-lain. Nanti di pertengahan bulan Juni 2016, ada lanjutan novel ini, tepatnya seri ke-4. Sekali membaca novel ini, percayalah, kakak tidak akan bisa berhenti untuk terus membacanya. Hati-hati kotak suara kakak rusak seperti Squidward karena terus tertawa membaca novel ini 😝 tapi ada juga kisah romance yang menurutku sangat greget, Dilan-nya Pidi Baiq. Menurutku seru dan asik, apalagi ketika Dilan menyatakan bahwa dia tidak jatuh cinta pada Milea namun tidak tahu jika sore nanti 😅

Oh iya, satu novel lagi. Novelnya om Tere Liye yang Pulang. Menurutku ceritanya keren dan aku bisa tahu banyak mengenai Shadow Economic ☺️ novel ini mengisahkan kisah yang menurutku pasti ada di luar sana, seperti kisah nyata.

Sekian, terima kasih 😆

Nama:Annisa Ayundi Prastiwi
Twitter: @annsynd
Email: annisaica04@yahoo.co.id
Link share: https://mobile.twitter.com/annsynd/status/726758272099708928

Dear Ellie by Puji Eka Lestari
Mengambil setting di kota Dublin. Bahasanya mengalir, lebih banyak deskripsi tetapi sama sekali nggak ngebosenin, diksinya pas, penggambaran tempat-tempat di Dublin juga sangat detail dan totally seakan-akan sedang berada di Dublin, mengaduk emosi meskipun premisnya sudah sering digunakan. Review ada di https://annisaedelweiss.wordpress.com/2016/02/07/review-dear-ellie-2/

Nama : Agatha Vonilia M.
Akun twitter : @Agatha_AVM
Email : agathavonilia@gmail.com
Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/726796668830552065

Aku rekomendasiin buku Red Queen by Victoria Aveyard yang termasuk wishlistku juga kak :)

Ini blurbnya kak :
This is a world divided by blood – red or silver.

The Reds are commoners, ruled by a Silver elite in possession of god-like superpowers. And to Mare Barrow, a seventeen-year-old Red girl from the poverty-stricken Stilts, it seems like nothing will ever change.

That is, until she finds herself working in the Silver Palace. Here, surrounded by the people she hates the most, Mare discovers that, despite her red blood, she possesses a deadly power of her own. One that threatens to destroy the balance of power.

Fearful of Mare’s potential, the Silvers hide her in plain view, declaring her a long-lost Silver princess, now engaged to a Silver prince. Despite knowing that one misstep would mean her death, Mare works silently to help the Red Guard, a militant resistance group, and bring down the Silver regime.

But this is a world of betrayal and lies, and Mare has entered a dangerous dance – Reds against Silvers, prince against prince, and Mare against her own heart ...

Baca blurbnya aja aku pasti tahu kalau jalan ceritanya berhubungan dengan fantasi, dark romance dan juga thriller. Awalnya tertarik sama cover novel crown berlumuran darah. Meskipun nggak terlalu suka genre fantasi tapi setelah baca blurb dan komentar-komentarnya apalagi thrillernya juga mendominan, buku ini harus bener-bener masukkin wishlistku. Aku yakin kakak pasti suka soalnya sih kelihatannya kakak suka novel yang berbau-bau fantasi dan juga romance berbeda dari yang lainnya.

Kartika
@hishinotika
kartikahoshino@gmail.com
Link share:https://twitter.com/hoshinotika/status/726805042276130817

Delirum. Novel bergenre dystopia YA ini akan membuat siapa saja berdebar saat membacanya. Aku sendiri tertarik karena membaca sinopsisnya, "Ketika cinta adalah dosa besar dan orang yang jatuh cinta dianggap binatang."
Bagaimana tidak, ketika cinta diagung-agungkan dan menjadi sesuatu yang indah dan suci, dalam buku ini Oliver Lauren membuat cinta sebagai penyakit yang sangat mematikan. Idenya sangat brilian! Membaca buku ini akan membuat kita tahu, bahwa cinta adalah sesuatu yang sangat amat berharga, perlu pengorbanan besar hanya untuk menyebutnya saja. Dan semoga saja, membuat pembacanya lebih menghargai cinta. ^^
Sangat direkomendasikan untuk dibaca loh kak. Oh, ngomong-ngomong buku ini trilogy ^^ dan Delirium adalah buku pertamanya. XD

Kartika
@hishinotika
kartikahoshino@gmail.com
Link share:https://twitter.com/hoshinotika/status/726805042276130817

Delirum. Novel bergenre dystopia YA ini akan membuat siapa saja berdebar saat membacanya. Aku sendiri tertarik karena membaca sinopsisnya, "Ketika cinta adalah dosa besar dan orang yang jatuh cinta dianggap binatang."
Bagaimana tidak, ketika cinta diagung-agungkan dan menjadi sesuatu yang indah dan suci, dalam buku ini Oliver Lauren membuat cinta sebagai penyakit yang sangat mematikan. Idenya sangat brilian! Membaca buku ini akan membuat kita tahu, bahwa cinta adalah sesuatu yang sangat amat berharga, perlu pengorbanan besar hanya untuk menyebutnya saja. Dan semoga saja, membuat pembacanya lebih menghargai cinta. ^^
Sangat direkomendasikan untuk dibaca loh kak. Oh, ngomong-ngomong buku ini trilogy ^^ dan Delirium adalah buku pertamanya. XD

Posting Komentar